INFORMASI

Layanan Informasi dan Data Publik

Sesuai dengan amanat UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), Pemerintah Desa Majasari berkomitmen memberikan informasi dan data terbaru melalui situs web ini.

Namun demikian, jika ada informasi dan data lain yang membutuhkan format tertentu, Anda dapat mengajukan permohonan informasi.

TATA CARA PENGAJUAN PERMOHONAN INFORMASI PUBLIK

PEMERINTAH DESA MAJASARI

LANGKAH 1 :

Pemohon Informasi mengajukan permintaan informasi publik kepada Sekretariat Desa Majasari sebagai Pejabat Pengelola Informasi Publik dan Dokumentasi (PPID) baik langsung (datang ke Kantor Sekretariat Desa Majasari) ataupun tidak langsung (surat, email, telpon), jika Melalui surat elektronik, silahkan download MASTER FORM PERMINTAAN INFORMASI PUBLIK  isi formulir permintaan Informasi dan Data Publik,  kirimkan ke:  pemdes_majasari@yahoo.co.id. dengan subjek e mail Permohonan Informasi.

LANGKAH 2 :

Pemohon Informasi harus menyebutkan nama, alamat, subjek/jenis informasi yang diminta, bentuk informasi yang diminta dan cara penyampaian informasi yang diinginkan.

LANGKAH 3 :

Petugas Informasi mencatat semua yang disebutkan oleh Permohonan Informasi Publik.

LANGKAH 4 :

Pemohon Informasi harus meminta tanda bukti kepada petugas bahwa telah melakukan permintaan informasi, serta nomor pendaftaran permintaan informasi.

LANGKAH 5 :

PPID memberikan jawaban untuk memenuhi permohonan informasi atau tdak memenuhi disertai alasan, dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang selama 7 (tujuh) hari kerja.