Panitia Pilwu Majasari Tahun 2021 Resmi Dilantik

Ketua Badan Permusyawaratan Desa Majasari, Rustono, mengambil sumpah dan melantik sembilan Panitia Pemilihan Kuwu Majasari Tahun 2021, Senin (08/02/2021) di Aula Balai Desa Majasari.

Pembentukan dan Pelantikan Panitia Pemilihan Kuwu ini merupakan tahap persiapan pelaksanaan Pemilihan Kuwu Serentak Tahun 2021 yang dilaksanakan 117 Desa di Kabupaten Indramayu.

Ketua BPD Majasari menegaskan, Pembentukan Panitia Pemilihan Kuwu yang dilantik hari ini, telah sesuai mekanisme sebagaimana peraturan yang berlaku, memenuhi komposisi dan keterwakilan, baik dari keterwaklian wilayah, keterwakilan tokoh masyarakat, pemuda dan keterwakilan perempuan.

“Setelah pelantikan ini, saya berharap agar panitia pilwu segera melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan berpedoman pada peraturan yang berlaku,” pesan dia kepada Panitia Pemilihan Kuwu.

Aas Adiwijaya, Ketua Panpilwu Majasari 2021 Menerima Salinan SK dari Ketua BPD
Aas Adiwijaya, Ketua Panpilwu Majasari 2021 Menerima Salinan SK dari Ketua BPD

Sementara itu, Pj. Kuwu Majasari, Wartono, mengingatkan bahwa menjadi Panitia Pemilihan Kuwu bukanlah ladang pekerjaan tetapi merupakan kewajiban setiap warga negara dalam melaksanakan proses demokrasi di tingkat desa.

“Panitia Pemilihan Kuwu penting untuk menjaga kemandirian dan integritas sehingga penyelenggaraan Pilwu di Majasari ini bermartabat,” katanya.

Pengambilan sumpah dan pelantikan Panitia Pilwu Majasari di hadiri seluruh Anggota BPD, Pengurus RT, RW dan Forkopimcam. Kegiatan pelantikan berlangsung dengan khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Camat Sliyeg, Wasga Cipto Wibowo dalam sambutan dan arahannya menyampaikan, Pilwu Serentak 2021 berbeda dengan penyelenggaraan Pilwu sebelumnya. Menurutnya, perbedaan yang mendasar karena Pilwu Serentak 2021 diselenggarakan di tengah Pandemi Covid-19, sehingga penting untuk memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan pelantikan Panitia Pilwu ini, dilaksanakan pula sosialisasi pemilihan kuwu serentak di tengah pandemi Covid-19 yang disampaikan oleh Sekretaris Camat Sliyeg.

(Sekretariat Desa Majasari)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan