Tangisan Lucu Balita di Imunisasi MR (Measles Rubella) Majasari

warga membawa balitanya antri di Posyandu

Dalam rangka mensukseskan program pemerintah di bidang kesehatan dalam upaya pencegahan terhadap  virus campak dan rubella, pada hari senin(18/09) di Desa Majasari Kecamatan Sliyeg telah dilaksanakan Imunisasi MR yang dipusatkan di satu titik Posyandu Mawar .

Bersama petugas dari UPT Puskesmas Tambi, para kader Posyandu bersemangat melaksanakan imunisasi MR, setelah sebelumnya melaksanakan kampanye ajakan dan pengumuman pelaksanaan imunisasi melalui media sosial dan pengeras suara di Masjid dan Mushola. Hadir dalam kegiatan Kepala UPT Puskesmas Tambi dr. Fuji dan Kuwu Majasari Wartono, S.Pd., M.Si. Kuwu Majasari bahkan membantu menenangkan balita yang lebih dulu ketakutan, suasana pun menjadi riuh dan lucu saat ada anak yang menangis sehingga mempengaruhi anak-anak lain yang belum di suntik ikut-ikutan menangis.

Sasaran Imunisasi MR ini adalah balita umur 9 bulan sampai dengan anak umur 15 tahun. Imunisasi MR ini merupakan lanjutan dari Imunisasi MR sebelumnya yang telah dilaksanakan pada bulan Agustus kemarin yang dipusatkan di PAUD dan Sekolah Dasar di Desa Majasari.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Majasari, Juhariah menuturkan sasaran Imunisasi MR di Desa Majasari masih belum tuntas “Dari sasaran imunisasi MR yaitu anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun, baru mencapai target 85% dan sisanya akan dilaksanakan hari jum’at.” terang Juhariah. Selanjutnya Ketua PKK sesuai arahan Kuwu Majasari menghimbau kepada seluruh orang tua yang mempunyai anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun ikut serta dalam mensukseskan Imunisassi MR di Desa Majasari dengan cara membawa anak ke Posyandu Mawar, tempat dipusatkanya Imunisasi MR. “Mari bersama kita sukseskan Imunisasi Rubella, Jangan tunda hak anak desa Majasari untuk hidup Sehat.” ajak Mimi Kuwu.

GALLERY FOTO KEGIATAN

Sekretariat Desa

Facebook Comments