TKI asal Desa Majasari raih Best Fotogenic di Singapura

Erna Raih Juara Best Fotogenic belum lama ini

Sejak 2014 yang lalu Erna (25 th) menjadi Tenaga Kerja Indonesia di Singapura, menjadi pembantu rumah tangga bukanlah menjadi cita-citanya. Erna yang mempunyai wajah cantik ini saat masih di Desa aktif dalam kegiatan kepemudaan, Erna tercatat sebagai anggota aktif Karang Taruna Bima Sakti Desa Majasari periode kepengurusan 2010-2013.

Kini Erna sudah tiga tahun bekerja di negara yang mempunyai ikon patung Merlion tersebut, diwaktu libur kerjanya Erna kerap mendapat tawaran foto oleh komunitas fotografi di singapura. Atas dorongan teman-temanya Erna memberanikan diri mengikuti berbagai ajang lomba model foto shoot, tidak sia-sia akhirnya erna berhasil menyabet berbagai penghargaan diantaranya penghargaan Best Fotogenic yang diterimanya pada bulan Mei lalu.

Saat ditanya melalui chat facebooknya apakah Erna akan menekuni dunia modeling secara profesional dirinya mengaku ada kemauan untuk itu tetapi masih belum punya wawasan tentang dunia model dirinya mengaku masih sebatas hobby, dan ketika diminta fotopun tanpa ada honor yang diterimanya ” Hanya kumpul-kumpul bareng temen-temen saja, tapi Insyaallah ,  disisi lain ada keinginan (menekuni model) tapi belum punya tekad kuat untuk itu karena merasa belum punya wawasan.” ujar Erna.

        Erna saat Peragaan Busana Pengantin

Ditanya tentang rencana (usaha) ketika dirinya pulang ke Desa, Erna mengaku belum punya rencana, dirinya berharap saran dan arahan dari Pemerintah Desa Majasari. Pemerintah Desa Majasari memang selalu memberikan pembinaan kepada Purna TKI (sebutan untuk TKI yang sudah kembali ke Desa), melalui pelatihan-pelatihan keterampilan untuk bisa berwirausaha di Desa.

Sumber Foto : Instagram Erna

Sekretariat Desa

Facebook Comments