Panitia PHBN Desa Majasari Sukses Gelar Acara

Kuwu Majasari beserta Pemenang Lomba

Rangkaian peringatan hari Kemerdekaan 72 Tahun Republik Indonesia, kamis (14/08/17) sukses digelar oleh panitia PHBN (Peringatan Hari Besar Nasional) Desa Majasari. Kuwu Majasari Wartono, S.Pd., M.Si memberikan apresiasi kepada seluruh komponen masyarakat Desa yang telah berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan peringatan72 tahun kemerdekaan RI juga kepada jajaran Panitia PHBN yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan. Selanjutnya Kuwu Majasari berpesan agar masyarakatnya terus menjalin kebersamaan dan mengisi makna kemerdekaan “Kita jalin kebersamaan, mengisi makna Kemerdekaan dalam bingkai NKRI” ungkapnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya Pemerintah Desa Majasari mengikuti upacara detik-detik proklamasi di tingkat Kecamatan dengan menyertakan perwakilan lembaga-lembaga Desa, TP.PKK, Karang Taruna, RT-RW, kelompok tani dan kelompok masyarakat yang tergabung dalam kelompok purna TKI Desa Majasari. Peserta Upacara dari Desa Majasari dengan semangat dan antusias berjalan long march menuju tempat upacara di lapangan Desa Sliyeg lor tempat dilangsungkanya upacara peringatan 17 Agustus tingkat Kecamatan Sliyeg. Yang unik peserta upacara dari Desa Majasari mengenakan pakaian tradisional. Sekretaris Desa Majasari Raskam sebagai pengarah PHBN Desa Majasari menjelaskan penggunaan pakaian tradisional tersebut tanpa bermaksud mengabaikan dress code (ketentuan resmi penggunaan pakaian) dari Kecamatan tetapi ingin semata-mata memberikan pemahaman bahwa semua orang berhak merayakan kemerdekaan tanpa kecuali petani dengan pakaian khasnya.

Pada peringatan 72 tahun kemerdekaan RI di Desa Majasari diisi dengan rangkaian lomba, dari lomba menghias jalan gang, kontes layang-layang dan perlombaan tradisional lain khas tujuh belasan. Lomba hias jalan gang dimenangkan oleh RT.01, juara kedua diraih oleh RT.03 dan juara ketiga diraih oleh RT.07 , sementara kontes layang-layang dimenangkan oleh Ridwan (8 th). Kuwu Majasari juga memberikan stimulan Tabungan Ibu Hamil berikut kartu ATM kepada Ibu-Ibu hamil yang rajin memeriksakan kesehatan ke posyandu “Ibu-ibu hamil terus rajin periksakan kesehatan kehamilan dan rajin menabung untuk persiapan persalinannya.” terang Kuwu majasari.

Di tingkat Kecamatan Sliyeg, Desa Majasari memperoleh penghargaan penilaian kinerja pamong desa yang diraih oleh Sekretaris Desa, Kasi Pelayanan dan Bekel (Kepala Dusun) penghargaan ini menjadi kado tersendiri bagi perangkat desa di hari kemerdekaan.

Sekretariat Desa

Facebook Comments