Kuwu Majasari Temui Sang Guru di Tasikmalaya

Kuwu Majasari dan Ibu Dra. Hj. Ponita

Selesai menghadiri undangan diskusi bersama pejabat BAPPEDA Jawa Barat, Kota Banjar, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran, Para Camat dan Kepala Desa dari tiga Kabupaten / Kota, Rabu (12/07/17) . Waktu dan kesempatan berharga tersebut dimanfaatkan pula oleh Kuwu Majasari Wartono, S.Pd., M.Si untuk mengunjungi Sang guru di Tasikmalaya. Dra. Hj. Ponita merupakan salah satu Guru Kuwu Majasari pada saat beliau menempuh pendidikan di Sekolah Pendidikan Guru Negeri (SPGN) 1 Bandung.

“Beliau (Dra. Hj. Ponita) Salah seorang guru yang paling disiplin, Kala itu hampir semua murid menyebut Ibu guru yang paling galak, disegani oleh semua warga SPG,” kenang Kuwu Majasari. Dijelaskan oleh Kuwu Majasari, Dua Minggu terakhir beliau mendapat rekaman video dari Group media sosial yang merekam Ibu Dra. Hj. Ponita, sehingga tumbuh niat untuk bersilaturahim.

“Sangat saya akui dalam diri saya ada bagian yang pernah beliau tanamkan, hingga saya bisa seperti sekarang, Orang yang layak dibanggakan dan dibahagiakan oleh siapa saja yg pernah diasuh, dididik atau menerima kebaikan dari beliau,” ungkapnya. Menurut Kuwu Majasari diusia yang sudah mencapai 90an Ibu Dra. Hj. Ponita masih baik dalam pendengaran dan penglihatan, hanya saja sedikit terganggu untuk mengingat, dan untuk menyiasatinya beliau selalu mencatat dalam buku catatan.

“Banyak hal yang patut ditauladani dari beliau, Pesan beliau sebelum saya pulang , Jangan pernah abaikan dan menunda nunda shalat, Semoga beliau sehat panjang umur dan berkah dan yang pasti beliau telah memberi ilmu yang manfaat,” katanya.

Besar jasa mereka para guru yang telah memberikan ilmunya kepada kita, yang kerap menahan amarahnya, yang selalu merasakan perihnya menahan kesabaran, sungguh tak pantas seorang murid melupakan kebaikan gurunya, dan  semoga kita tidak pernah lupa menyisipkan nama mereka di lantunan doa-doa kita.

Sekretariat Desa Majasari

 

 

 

Facebook Comments