STIKes Indramayu Lihat Majasari dari Dekat

Pemdes Majasari, hari ini Rabu (14/06/2017) menerima kunjungan dari STIKes Indramayu, rombongan terdiri dari 48 orang mahasiswa  program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat Semester II dan IV, tiga orang dosen pembimbing  dan dipimpin langsung oleh  Hery Sugiarto, S.KM., M.Kes (Ketua STIKes). Menurut Hery pihaknya tertarik dan sering mendapatkan info seputar Desa Majasari dari Internet sebagai Desa juara satu pada lomba desa tingkat nasioanal tahun 2016, sesuai dengan program studinya pihaknya sangat terkesan dengan kemauan masyarakat dalam Gertak PSN (Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk). “Kegiatan ini bertujuan untuk menunjang pembelajaran dalam mata kuliah Dasar Promosi Kesehatan, Pengembangan dan Pengorganisasian Masyarakat.” jelasnnya

Kuwu Majasari  Wartono, S.Pd., M.Si. memberikan apresiasi kepada STIKes yang telah memberikan kesempatan mahasiswanya untuk melihat lebih dekat dengan masyarakat desa, menurutnya apa yang dilakukan STIKes sangat tepat pasalnya Mahasiswa mempunyai tempat khusus di tengah-tengah masyarakat karena meraka sebagai intelektual muda dan agen pembaharu. “Tetapi sangat disayangkan saat ini walaupun kebanyakan mereka (Mahasiswa) berasal dari desa,  ada juga yang sampai tidak mengenal desanya, RT RW dimana ia tinggalpun kadang tidak hafal” ujarnya. Selanjutnya dalam pemaparan, Kuwu Majasari berpesan dan menaruh harapan kepada Mahasiswa agar mau kembali ke desa dan membangun desanya.

Setelah pemaparan selayang pandang desa Majasari dan diskusi tentang pola pemberdayaan masyarakat di Desa Majasari, mahasiswa STIKes juga berkesempatan melakukan kunjungan ke tempat-tempat pemberdayaan masyarakat diantaranya di koloni peternakan sapi, pusat kegiatan purna TKI dan Perpustakaan Desa.

*Sekretariat Desa Majasari

Facebook Comments