Waktu Sahur Tiba Warga Masih Bergotong Royong Betonisasi Jalan Desa

Menggunakan Dana Desa Tahun 2017 Pemerintah Desa Majasari tingkatkan infrastruktur jalan dengan betonisasi jalan desa. Berlokasi di Blok Maja 3 atau Jalan Saptarengga, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Majasari bersama warga mulai melaksanakan pengecoran jalan dengan material ready mix pada malam hari selepas sholat taraweh, senin (29/05/17) setelah sebelumnya TPK melaksanakan persiapan pemasangan papan bekisting. Pekerjaan pengecoran sendiri menurut Ketua TPK Agus Makinudin diperkirakan akan memakan waktu selama tiga hari kerja.

Semangat luar biasa ditunjukan oleh warga Majasari yang begitu antusias bergotong royong menyelesaikan tahapan demi tahapan teknis pengecoran, mulai dari pemasangan pelapis plastik, pembesian sampai dengan ready mix dituang ke dalam bekisting jalan, dan sampai dengan waktu sahur tibapun gotongroyong pengecoran jalan tersebut masih terus berlangsung. Ketua TPK Agus Makinudin mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga dan berpesan agar masyarakat menjaga dan merawat bersama, “Minimal mobil baru bisa masuk pada saat lebaran, agar konstruksinya kuat dulu, dan setiap warga wajib mengingatkan.” ujarnya

Kuwu Majasari Bapak Wartono, S.Pd., M.Si yang memantau langsung pekerjaan TPK merasa bangga dengan warganya yang begitu tinggi semangat gotong royongnya .”Satu diantara indikator kemenangan Desa Majasari dalam lomba desa tingkat Nasional (2016) adalah tingginya kegotong royongan warga, saya bangga menjadi warga Majasari.” katanya.

Sesuai konsep pembangunan partisipatif dalam pembangunan desa, maka dibutuhkan peran partisipasi masyarakat desa dalam upaya pembangunan desa. Dengan melibatkan partisipasi masyarakat, maka pembangunan desa dapat terlaksana sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa.

Sekretariat Desa

Facebook Comments