Kadis DPMPD Bekasi, Jangan Pelit Kasih Ilmu

Tukar Cinderamata Kadis DPMPD Kab. Bekasi dan Kuwu Majasari

Ramainya pilkada DKI putaran ke dua dimana sebagian besar perhatian masyarakat tertuju ke DKI tetapi rombongan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Bekasi yang notabene berbatasan langsung dengan DKI nampaknya lebih memilih dan tertarik untuk melihat Majasari. Rabu (19/04/17), rombongan dari DPMPD Kabupaten Bekasi yang dipimpin langsung Kepala Dinas DPMPD H.Abdilah Majid, SH, MM melakukan kunjungan study banding dalam rangka persiapan pelaksanaan lomba desa tahun 2017 tingkat provinsi di daerahnya.

“Kami ke sini ingin belajar dari Desa Majasari, jadi jangan pelit-pelit kasih ilmu” terang H.Abdilah Majid, SH dengan dialek khas betawi. Selanjutnya Kepala Dinas DPMPD memperkenalkan satu persatu peserta study banding yang dibawanya. Hadir dalam study banding sekretaris dinas, para kepala bidang dan kepala seksi di lingkungan DPMPD, para camat, kepala desa, dan hadir pula para juri lomba desa dari lintas satuan kerja perangkat daerah.

Camat Sliyeg Wasga Cipto Wibowo, SH, M.Si, berkesempatan menyambut rombongan disela-sela kesibukanya mempersiapkan kunjungan kerja Bupati Indramayu diwilayahnya, dalam sambutan selamat datang Camat Sliyeg mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan di Desa Majasari adalah kewajiban penyelenggara pemerintah dimana Negara hadir ditengah permasalahan yang ada di masyarakat “Majasari mampu mengelola permasalahan menjadi solusi pembangunan,” ungkapnya.

Sementara itu dalam pemaparan selayang pandang desa Majasari, Kuwu Majasari Wartono, S.Pd., M.Si mengharapkan dapat terjalinya persaudaraan antar desa “Kalau kota antar negara bisa membangun kerjasama Sister City kenapa desa tidak mencoba Sister Village, membangun kerjasama antar desa diluar kabupaten untuk meningkatkan perekonomian warga,” terangnya. Kuwu Majasari juga berharap Juara lomba desa tingkat nasional kembali diraih oleh provinsi Jawa Barat.

Sekretariat Desa Majasari

 

 

Facebook Comments