Perpustakaan Desa Majasari Kuliahkan Relawannya

DSCF1512Pemerintah Desa Majasari  menyadari perlunya upaya keberlanjutan program-program yang dilaksanakan Perpustakaan Desa Majasari, oleh karenanya Pemdes mendorong Perpustakaan Desa Majasari melakukan advokasi untuk mendapatkan dukungan dan menjamin keberlanjutan program. Salahsatu upaya yang dilakukan untuk keberlanjutan Perpustakaan Desa adalah dengan memberikan beasiswa bagi relawan perpustakaan desa dengan tujuan menyiapkan sumberdaya manusia yang mempunyai kualifikasi pada bidang perpustakaan .

“Tahun ini Perpustakaan Desa Majasari memberikan beasiswa kepada satu relawan Perpustakaan Desa yang aktif setiap hari dan berkhidmat pada Desa Majasari melalui kegiatan literasi untuk meningkatkan kualifikasi dengan menempuh pendidikan strata satu ilmu perpustakaan di Universitas Terbuka (UT),” Jelas Miftia Yunanda Putri, S.Kep koordinator bidang pengembangan minat budaya baca Perpustakaan Desa Majasari. Masih menurut Miftia, beasiswa tersebut dari donasi  dan sumber-sumber lain yang dikumpulkan oleh Perpustakaan diantaranya dari dana operasional yang diberikan Pemdes kepada Perpustakaan.

Jeri calon mahasiswa jurusan perpustakaan yang mendapatkan beasiswa merasa bersyukur keinginannya untuk bisa menempuh pendidikan di bangku kuliah bisa diwujudkan “Kepada para donatur saya ucapkan terima kasih, semoga Allah SWT memberi rezeki yang berlimpah, Juga kepada Pemdes melalui perpustakaan desa yang telah membantu saya menapaki langkah untuk meraih cita-cita,” ungkap jeri relawan yang setiap hari menggerakan kegiatan pelayanan di Perpustakaan Desa Majasari. Jeri adalah relawan perpustakaan desa yang bergabung mulai tahun 2013, menjadi operator perpustakaan keliling dengan kendaraan pengangkut sampah mengawali kecintaanya pada perpustakaan.

(Sekretariat Desa Majasari)

Facebook Comments