Khotib Berpesan Teladani Ketaqwaan Nabi Ibrohim AS

(foto: Miftia YP)
Jamaah Sholat Idul Adha (foto: Miftia YP)

Majasari (12/09/16).Sholat idul adha di Masjid Jamie Alfatah berjalan khidmat, pelaksnaan sholat idul adha 1437 H yang diikuti ribuan masyarakat Desa Majasari dipimpin oleh Imam K. Khanan dan Khotbah oleh Ust. Nurhamim, dalam khutbahnya khotib berpesan kepada seluruh jamaah warga masyarakat Desa Majasari untuk meneladani ketaqwaan Nabiullah Ibrahim A.S.

dikatakan oleh Khotib dalam khutbahnya bahwa Nabi Ibrahim adalah orang yang sangat patuh kepada Allah . “ketika Allah menyuruh Ibrahim untuk menyembelih anaknya, tanpa ragu-ragu langsung dilaksakan , ketika Ismail hendak disembelih oleh ayahnya, Ismail sabar dan pasrah kepada Allah. Nabi Ibrahim yakin tidak akan ada sebuah perintah dari Allah tanpa jaminan dari Allah. Buktinya benar bahwa sembelihan Ibrahim diganti dengan sembelihan kambing yang sangat besar, inilah cikal bakal adanya syariat kurban. Oleh karena itu marilah kita berkurban semoga Allah akan menggantinya dengan rezeki yang lebih besar,” jelas Ust. Nurhamim dalam khutbahnya.

Selain pesan meneladani kketaqwaan Nabi Ibrahim AS, Khotib juga berpesan agar menjauhi hal-hal yang bersifat riba, berbohong untuk mendapat keuntungan pribadi sehingga ada yang merasa dirugikan.

Pelaksanaan sholat idul adha memang tidak seramai sholat idul fitri, walaupun ada libur cukup panjang nampaknya warga desa Majasari yang bekerja di kota-kota besar tidak banyak yang pulang untuk berlebaran haji di desa.  Seperti biasa dalam setiap pelaksanaan sholat hari raya baik idul fitri maupun idul adha karena kurang luasnya halaman masjid akhirnya jamaah mempergunakan jalan umum untuk sholat sehingga arus lalu lintas jalan sementara ditutup.

Sekretariat Desa

Facebook Comments