Desa Majasari Siap Wakili Jawa Barat

Desa Majasari Kecamatan Sliyeg siap untuk mewakili Provinsi Jawa Barat pada perlombaan desa yang digelar Selasa (31/6/2016) di halaman balai desa setempat. Desa Majasari merupakan repesentasi dari wilayah Pantura yang siap bersaing dengan desa lainnya.

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah menjelaskan, Desa Majasari menjadi desa terbaik di Kabupaten Indramayu setelah melalui beberapa proses penilaian. Atas prestasi tersebut, maka berhak untuk menuju lomba desa pada jejang berikutnya.

Selama ini, sinergitas antara Pemerintah Desa Majasari, kecamatan, dan Pemerintah Kabupaten Indramayu cukup bagus bahkan tingkat peran serta dan partisipasi dari masyarakat Desa Majasari sangat tinggi. Bahkan beberapa inovasi dan kreativitas terus muncul di tengah-tengah masyarakat Desa Majasari, sehingga pembangunan berbasis masyarakat terus dikembangkan dan diwujudkan.

“Prestasi yang ditujukan oleh Desa Majasari ini harus menjadi inspirasi bagi desa lain untuk terus berprestasi dan menggali potensi desanya masing-masing,” kata bupati.

Sementara itu Ketua Tim Penilai Lomba Desa yang juga Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan pada BPMPD Provinsi Jawa Barat, Indriastuti Chandra Dewi mengatakan, berdasarkan pengamatan fisik awal keberadaan Desa Majasari sudah diatas dua kabupaten. Kekompakan dan peran serta masyarakat juga tidak diragukan lagi.

“Hal yang sangat membanggakan saya, adalah sinergitas antara Pemerintah Desa Majasari dengan masyarakatnya, dan juga sinergitas dengan pemerintah daerah cukup bagus sekali. Sehingga setiap melaksanakan pembangunan selalu berkonsutasi dengan pihak-pihak yang berkompeten,” tegas Indri.

Pada penialaian kali ini, yang juga memiliki point penting adalah kreativitas masyarakat yang harus ditinjolkan dan memiliki tingkat peran serta masyarakat yang cukup besar. Keberadaan PIK KRR Remaja di Desa Majasari juga sangat bagus bila dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya. DENI SANJAYA / Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu

Facebook Comments