Relawan Perpusdes Kampanye Cuci Tangan

Mengkampanyekan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat mulai dari dini melalui Kegiatan cuci tangan dan membaca adalah salah satu upaya yang dilakukan Perpustakaan Desa Majasaridalam mendukung Gerakan Bersih Desa untuk mewujudkan Majasari Sehat.

Mengawali pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan di blok Maja pada rabu kemarin bertepatan dengan fenomena Gerhana (9/3/2016), Penanggung jawab kegiatan Miftia Yunanda Putri, S. Kep mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk membentuk perilaku sehat meliputi kebersihan perorangan khususnya cuci tangan pakai sabun, kesehatan lingkungan untuk mencegah penyakit pada anak usia dini. “Selain itu misi utama kami di Perpustakaan Desa Majasariadalah menumbuhkan minat baca dari usia dini, kami tidak lupa bawa buku bacaan.” jelasnya.

Kampanye 7 (tujuh) langkah cuci tangan dan Membaca Bersama selanjutnya akan dilaksanakan menyeluruh di setiap Blok di Desa Majasari . ” Puncaknya pada Global Hand Washing Day ( Hari Cuci Tangan Sedunia) tanggal 15 Oktober 2016 mendatang akan ada lomba-lomba terkait dengan kegiatan hari ini, mudah-mudahan bisa terwujud.” terang Miftia Yunanda Putri.

Sekretariat Desa

Facebook Comments