PIN 2016, Imunisasi Polio Pada Anak Desa Majasari

Ketua TP PKK Desa Majasari beri Imunisasi

Majasari. Selasa(8 Maret 2016), seluruh Posyandu di Majasari serentak melaksanakan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio. Sebelumnya, pengumuman melalui akun resmi facebook Desa Majasari, pengeras suara di Masjid dan mushola dipergunakan untuk menghimbau para orang tua agar membawa anaknya yang berusia di bawah lima tahun (Balita) ke posyandu terdekat di wilayah Desa Majasari, untuk mendapatkan imunisasi polio.

Kuwu Majasari, Wartono, S.Pd., M.Si mengatakan, Semua Balita di desa Majasari harus mendapatkan imunisasi polio “Semua Balita harus ikut (PIN Polio). Harapan kami semua anak usia 0-59 bulan terimunisasi polio sehingga anak-anak Desa Majasari bebas polio,” tegas Kuwu Wartono, S.Pd., M.Si ketika membuka Pencanangan PIN serempak di Desa Majasari. Pencangan PIN serempak dilaksanakan di Posyandu Mawar dihadiri Camat Sliyeg Dulyono, S.Sos., M.Si dan dr. Sanudin Kepala Puskesmas Tambi, kemarin.

Kegiatan PIN 2016 melibatkan seluruh Perangkat Desa, Kader pemberdayaan masyarakat, PKK, Petugas Kesehatan dan berbagai elemen masyarakat membuahkan hasil yang sangat memuaskan, sebagaimana dijelaskan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Desa Majasari, Juhariah bahwa sasaran anak di bawah lima tahun (Balita) di Desa Majasari sudah mendapatkan imunisasi. “PIN hari ini tidak saja melayani anak dari Desa Majasari, anak yang dari luar desa Majasari yang kebetulan orang tuanya sedang berada di Desa Majasari kami layani untuk mendapatkan imunisasi.” imbuhnya.

Sekretariat Desa.

Facebook Comments