JANGAN GUNAKAN KARTU INDONESIA SEHAT

Kuwu Majasari menyerahkan kartu KIS

Pada hari ini Sabtu (6/2/2016) Pemerintah Desa Majasari membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dikeluarkan oleh BPJS sejumlah 1.034 kartu pada warganya di Balai Desa Majasari. Pembagian yang langsung dipimpin oleh Kuwu Majasari Wartono, S.Pd., M.Si berjalan tertib dan lancar

Penerima KIS adalah perluasan peserta JKN meliputi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial dan bayi yang lahir dari Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang selama ini tidak dijamin. Kartu Indonesia Sehat (KIS) menjamin dan memastikan masyarakat kurang mampu untuk mendapat manfaat pelayanan kesehatan seperti yang dilaksanakan melalui Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

Dalam sesi pembukaan Kuwu Wartono berpesan agar masyarakatnya jangan gunakan Kartu Indonesia Sehat sontak membuat warganya heran. “Kalau Kartu Indonesia Sehat ini digunakan berarti Ibu-ibu dan Bapak-bapak sakit, kami Ingin semua warga Desa Majasari sehat,” terang Kuwu Wartono menjawab rasa heran warga.

Dijelaskan pula oleh Kuwu Wartono bahwa KIS memberikan tambahan manfaat, layanan preventif, promotif dan deteksi dini .” dengan fasilitas yang diberikan kartu KIS, manfaatkan kartu ini dengan baik dan gunakan Kartu Indonesia Sehat ini untuk pemeriksaan dini jangan sudah sakit baru dipakai, upayakan pencegahan dengan selalu memeriksakan diri di faskes”. Imbuhnya.

Sekretariat Desa Majasari.

Facebook Comments