TKI PURNA MAJASARI SYUKURAN BACAKAN MOBIL

(surak ; kegembiraan para mantan TKI)

Mantan TKI Desa Majasari yang tergabung dalam dua kelompok usaha bersama komunitas TKI Purna Mandiri dan TKI Purna Sejati pada hari Jum’at (22/01/16) melaksanakan syukuran pembelian mobil pick up. Syukuran yang dilaksanakan di Balai Desa Majasari dihadiri oleh dua kelompok TKI Purna, Kuwu Majasari dan perangkat desa, lembaga-lembaga desa, dan Camat Sliyeg yang diwakili oleh Kasi Trantib kecamatan Sliyeg. Dalam sambutannya Kuwu Majasari Wartono, S.Pd., M.Si mengucapkan selamat dan apresiasi atas komitmen warganya khususnya para TKI purna yang terus menggali potensi usaha di desa. “gotong royong harus diarahkan tidak sekedar untuk kegiatan-kegiatan sosial non profit namun juga untuk kegiatan-kegiatan produktif” tutur Kuwu Wartono, S.Pd., M.Si.

Mobil yang dibeli dari hasil patungan mantan TKI ini akan digunakan untuk kegiatan usaha dan sosial. Kelompok yang terbentuk pasca pelatihan wirausaha dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DINSOSNAKERTRANS) Kabupaten Indramayu dan BNP2TKI melalui BP3TKI berkomitmen untuk memulai usaha di desa dengan menggali potensi desa, beberapa produk sudah dihasilkan oleh kelompok usaha tersebut diantaranya kripik pisang, kerupuk, tas tali kur, dan bros. Dikatakan oleh Sholeha sekertaris kelompok TKI Purna Mandiri bahwa mereka masih ingin terus mendapatkan pelatihan kewirausahaan terutama pelatihan keterampilan agar lebih menghasilkan produk yang variatif.

Sejalan dengan Misi Pemerintah Desa Majasari dalam meningkatkan peranserta perempuan dalam pembangunan, perlindungan, dan peningkatan kwalitas hidup perempuan Pemerintah Desa Majasari terus melaksanakan pemberdayaan ekonomi masyarakat, dikatakan pula oleh Kuwu Wartono bahwa melalui usaha bersama dimana masyarakat atau komunitas mengambil peran sebagai PROSUMEN produsen sekaligus menjadi konsumen, mudah-mudahan akan tercipta kemandirian ekonomi masyarakat desa.

Admin

Facebook Comments