Wartono Lanjutkan Pimpin Desa Majasari Periode 2015-2021

Pelaksanaan pemilihan Kuwu desa Majasari Tahun 2014 telah selesai dilaksanakan, tahapan-tahapan sejak pembentukan Panitia Pemilhan Kuwu sampai dengan puncaknya hari pelaksanaan pemungutan suara dan penghituDSCF0936ngan suara pada hari rabu 10 Desember 2014 berjalan kondusif.

Wartono, S.Pd., M.Si sebagai Kuwu petahana kembali mencalonkan diri bersaing dengan Istrinya Ny. Juhariah, keadaan yang tidak lazim ini terjadi pasca berlakunya PP 43 Tahun 2014 dimana mengatur tentang calon Kuwu/Kepala Desa minimal 2 (dua) maksimal 5 (lima). Keputusan mengajukan Juhariah Istrinya dijelaskan Kuwu Wartono dikarenakan tidak munculnya bursa bakal calon Kuwu dan keputusan mengajukan Istrinya untuk memenuhi peraturan perundang undangan yang berlaku dalam pelaksanaan pemilihan Kuwu serentak di Kabupaten Indramayu. Ny. Juhariah mendaftar sebagai bakal calon menjelang ditutupnya pendaftaran Bakal Calon Kuwu dan memperoleh nomor urut 1 (satu) saat pengundian nomor urut sedang Wartono, S.Pd., M.Si memperoleh nomor 2 (dua).

Tarmudi, S.Km memberikan pandangan bahwa pemilihan Kuwu Majasari tahun 2014 berjalan dengan baik dari teknis penyelenggaraan sampai dengan kegiatan- kegiatan non teknis kegiatan bisa dilaksanakan sesuai pedoman petunjuk teknis dan pelaksanaan pemilihan Kuwu serentak. Seperti yang dilaporkan Ketua Panitia Pemilihan Kuwu Majasari Aas Adiwijaya bahwa seluruh tahapan kegiatan pelaksanaan pemilihan   Kuwu Desa Majasari telah kami laksanakan dengan sukses sesuai dengan azas pemilihan yaitu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (LUBER JURDIL). “Hak – hak demokrasi masyarakat desa bisa terpenuhi dengan baik karena terhindar dari iming-iming menjual suara dan terhindar dari rasa saling benci karena beda pilihan, harapanya ke depan siapapun calon Kuwunya kondisi seperti ini bisa dijaga” lanjut Aas.

Pelaksanaan pemilihan Kuwu dimulai dari jam 7.30 WIB s/d jam 13.00 WIB berjalan kondusif dari jumlah 2.571 pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap dan Tambahan, hadir dalam pemilihan tersebut 1.892 pemilih dan 679 pemilih tidak hadir. Berdasarkan hasil Penghitungan Suara sah, masing – masing Calon memperoleh : Sdri. JUHARIAH calon nomor urut 1 (satu), memperoleh 131 (Seratus Tiga Puluh Satu) suara sedangkan Sdr. WARTONO, S.Pd., M.Si, calon nomor urut 2 (dua )memperoleh 1.701 (Seribu Tujuh Ratus Satu) suara dengan jumlah suara sah 1.832 (Seribu Delapan Ratus Tiga Puluh Dua) suara dan suara tidak sah 60 (enampuluh suara) Sehingga Wartono, S.Pd., M.Si ditetapkan menjadi calon Kuwu terpilih untuk periode 2015-2021.

Harapan masyarakat bukan hanya jargon lanjutkan jilid 2 tetapi stagnan namun harus terus melanjutkan pembaharuan.

Sekretariat Desa Majasari

Facebook Comments