MAJASARI JUARA III LOMBA PERPUSTAKAAN DESA/ KELURAHAN TINGKAT NASIONAL

Pengelola perpustakaan desa Majasari  foto bersama Kepala Perpusnas RI
Ajang Grand Final Lomba perpustakaan desa/kelurahan tingkat nasional tahun 2014 yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dilaksanakan di Hotel Kartika Chandara, Jakarta (24/10/14) merupakan tahap lanjutan dari lomba perpustakaan desa/kelurahan tingkat provinsi tahun 2014. Hasil penilaian akhir dewan juri yang dibacakan langsung oleh ketua dewan juri lomba,  telah menetapkan Perpustakaan Desa Majasari Kabupaten Indramayu Jawa Barat sebagai Juara III Sementara itu juara I diraih oleh Perpustakaan Desa perwakilan Provinsi Jawa Timur dan, Perpustakaan Desa Perwakilan DIY sebagai juara II lomba perpustakaan desa/kelurahan cluster A tingkat nasional tahun 2014.
Ada tiga cluster dalam penilaian lomba yaitu cluster A, B dan C, pembagian cluster dalam lomba ini, berdasarkan pada luas wilayah dan jumlah penduduk. Sedang tolak ukur penilaiannya mengacu pada hasil peninjauan lapangan, data profil otentik, dan hasil pemaparan para perwakilan perpustakaan desa saat mempresentasikan program pengembangan perpustakaannya masing-masing.
“Walaupun hanya meraih Juara III ini sungguh suatu penghargaan yang membahagiakan bagi kami. Kami juga ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah dengan tulus ikhlas memberikan kontribusi dan perhatiannya, terutama ucapan terima kasih kepada Ibu Bupati Indramayu beserta seluruh dinas dilingkungan Pemda Kabupaten Indramayu”, ujar penanggungjawab pengelolaa Perpustakaan Desa Majasari, Wartono, S.Pd., M.Si yang juga Kepala Desa Majasari
Facebook Comments