Perpustakaan Desa Majasari dipinjami Motor Pintar

Perpustakaan Desa Majasari selain memberikan pelayanan pustaka pada masyarakat di Perpustakaan menetap juga mempunyai layanan perpustakaan keliling, kegiatan pelayanan perpustakaan keliling bahkan pernah dimuat oleh koran harian Radar Indramayu dan media online radarcirebon.com .

Dengan armada motor roda tiga yang digunakan sebagai pengangkut sampah pengelola perpustakaan harus bisa mengatur jadwal dengan jadwal pengangkutan sampah, selain itu waktu yang dipergunakan untuk menyiapkan layanan perpustakaan keliling cukup memakan waktu yang lama. “Pernah suatu ketika motor pengangkut sampah baru selesai mengangkut kotoran ternak untuk diproses menjadi pupuk organik dan belum dibersihkan, oleh kami dibersihkan dulu sampai satu jam dan setelah bersih kemudian buku-buku diangkut, tiba-tiba ditengah perjalanan hujan turun akhirnya kamipun sibuk menyelamatkan buku supaya tidak kehujanan” kenang jeri dan pendi relawan perpustakaan desa.

Pada hari selasa (15/7/2014) Perpustakaan Desa Majasari melalui Pemerintah Desa Majasari diberikan pinjaman motor pintar oleh Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Indramayu Dra.Hj. Lili Ulyati, MA mengatakan pinjaman motor pintar tersebut untuk menunjang pelayanan perpustakaan keliling di Perpustakaan Desa Majasari. “Kami mengucapkan terima kasih kepada kepala kantor Arpus yang banyak memberikan dukungan atas penyelenggaraan perpustakaan desa di Majasari” ucap Kuwu Majasari Wartono, S.Pd., M.Si saat menerima motor pintar di Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Indramayu.

Galery Foto:

Perpustakaan Keliling dengan Motor Pengangkut Sampah

Serah Terima Motor
Proses Klasifikasi Buku

Soft Opening Perpustakaan Keliling di Halaman Balai Desa Majasari

Sumber :
http://perpustakaan-majasari.blogspot.com

Facebook Comments