Tim Juri Provinsi Tinjau Perpustakaan Desa Majasari

Perpustakaan Umum Desa Majasari Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu dinilai oleh Tim Juri Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan Provinsi Jawa Barat Tahun 2014 pada kamis (10/07).  Perpustakaan Desa Majasari merupakan perwakilan dari Kabupaten Indramayu dalam mengikuti Perlombaan Perpustakaan Desa/Kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat  tahun 2014.
Tim juri yang terdiri dari Pustakawan  Badan Arsip dan Perpustakaan Daerah (BAPUSIPDA) Provinsi Jawa Barat Herta Anggia dan Pegiat perpustakaan masyarakat “Sudut Baca Soreang” Agus Munawar datang didampingi oleh Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Indramayu Hj. Lili Ulyati, MA beserta staff.
Herta Anggia mengatakan bahwa Peninjauan langsung Tim Juri Provinsi ke Perpustakaan Desa Majasari dikarenakan Perpustakaan Desa Majasari ditetapkan sebagai nominasi pemenang dan melangkah ke penilaian tiga besar. Sementara Agus Munawar dari Sudut Baca Soreang lebih banyak memotivasi pengelola agar terus memajukan perpustakaan desa. “Saya dulu sampai dikatakan gila karena membuka perpustakaan di dapur dan tenda” ungkapnya.
 
Kuwu Majasari sebagai pendiri perpustakaan desa dalam sambutan penerimaan Tim Juri Provinsi Jawa Barat menyampaikan apresiasi kepada pengelola perpustakaan desa. “Selama ini mereka (pengelola) bekerja tanpa imbalan, tetapi mampu menunjukan eksistensi dan kinerjanya dalam memajukan perpustakaan desa. Oleh karenanya tidak berlebihan jika kami berharap perpustakaan desa Majasari bisa menjadi pemenang lomba perpustakaan desa tingkat provinsi jawa barat.” kata Kuwu Majasari.
Dalam sesi penyambutan dipergelarkan tari topeng oleh kelompok membaca yang merupakan anggota perpustakaan desa, acara kemudian berlanjut pada peninjauan ruang perpustakaan dan wawancara dengan pengelola perpustakaan desa.
Galery Foto Kegiatan:
Facebook Comments