Meriahnya Wisata Perpustakaan 2014

Kegiatan membaca merupakan aktivitas yang mutlak diperlukan bagi semua orang. Pepatah mengatakan bahwa membaca merupakan kunci menjadi pandai. Dengan membaca, setiap orang akan dapat menambah wawasan berfikir untuk dapat bertahan dan bersaing di dunia. Mengingat pentingnya membaca, Pemerintah Desa Majasari merasa perlu untuk mempersiapkan generasi muda desa untuk mulai mencintai kegiatan membaca. Usaha yang dilakukan saat ini adalah dengan mulai mengkampanyekan penumbuhan minat baca masyarakat melalui layanan perpustakaan desa. Dengan adanya perpustakaan desa, diharapkan masyarakat terdorong untuk memiliki kebiasaan membaca.

Di tahun ini, Desa Majasari melalui Perpustakaan Desa kembali mengadakan upaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat dengan mengadakan kegiatan berupa “Wisata Perpustakaan” yang diselenggarakan pada hari Jum’at (4/7/14). Wisata Perpustakaan adalah kegiatan Promosi dan Pemasyarakatan perpustakaan yang sudah menjadi agenda tahunan perpustakaan desa ketika masa liburan sekolah .

“Wisata Perpustakaan Tahun 2014″ diselenggarakan atas kerja sama dengan Mahasiswa UNPAD yang sedang menyelenggarakan Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa (KKNM) dan Perpustakaan Desa Majasari. Tasya dan Nichi Mahasiswi Fakultas Psikologi UNPAD dipercaya pengelola untuk merancang tema kegiatan tersebut. “Wisata Perpustakaan ini ditujukan untuk masyarakat Desa Majasari yang sedang duduk di bangku Sekolah Dasar. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengingatkan kembali masyarakat akan pentingnya membaca dan sebagai gerakan untuk mendorong masyarakat untuk rajin ke perpustakaan guna membaca buku.”Kata Tasya.
Kegiatan yang diselenggarakan bertepatan dengan puasa Ramadhan tidak menyurutkan semangat peserta untuk mengikuti tahapan demi tahapan kegiatan, mulai dari menonton film anak membaca, lomba membuat yel yel, membaca buku bersama, menceritakan kembali isi buku yang dibaca dan bernyanyi di ikuti oleh peserta dengan kegembiraan.
Kuwu Majasari Wartono, S.Pd ., M.Si dalam sambutan pada kesempatan membuka acara mengatakan bahwa dirinya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang berjuang demi mencerdaskan anak Majasari. “Perpustakaan Desa didirikan untuk seluruh lapisan masyarakat Majasari oleh karenanya manfaatkan perpustakaan untuk belajar sepanjang hayat.” jelas Kuwu Majasari.
Galery Foto Kegiatan
Facebook Comments