Camat Sliyeg Laksanakan Pembinaan Desa

Penyambutan Tim Pembinaan dari Kecamatan Sliyeg
Dok. Sekretariat Desa
Kuwu Majasari Wartono, S.Pd., M.Si pada Kamis (12/06/14) menerima tamu dari Tim Kecamatan Sliyeg dalam rangka Pembinaan dan pengawasan atas penyelenggaraan Pemerintahan Desa. Pembinaan terhadap Kuwu, Pamong Desa, BPD dan Lembaga Kemasyarakatn yang ada di Desa Majasari berlangsung dari pukul 8.00 sampai dengan 15.30 WIB tanpa menggangu pelayanan umum masyarakat.
Pembinaan yang dilaksanakan maraton tersebut meliputi pembinaan dan pengawasan terhadap pembuatan peraturan desa, administrasi tata pemerintahan desa, pembangunan dan partisipasi , kerjasama antar desa, keuangan dan aset desa, pelaksanaan urusan otonom kabupaten yang diserahkan ke desa dan pembinaan menyeluruh terhadap  penyelenggaraan pemerintahan desa. Camat Sliyeg Budi Setiawan, S.Sos., M.Si menuturkan Pembinaan dan Pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintahan desa oleh Camat yang secara langsung dilaksanakan di desa diagendakan secara rutin setiap tiga bulan. 
Pamong Desa Majsari
Dok. Sekretariat Desa
Kuwu Majasari menyambut positif pelaksanaan pembinaan desa oleh Kecamatan dan berharap dengan adanya pembinaan langsung ke desa ini bisa meningkatkan kinerja penyelenggara pemerintahan Desa. Kuwu Majasari Wartono yang juga teman sepermainan Camat Sliyeg Budi Setiawan ketika remaja menyampaikan pesanya pada Camat Sliyeg  “Meminjam motto rumah makan, Jika anda tidak puas dengan pelayanan kami beritahukan pada kami dan jika anda puas dengan pelayanan kami beritahukan pada orang lain.” Mungkin maksudnya jika ditemukan kekurangan pada supervisi yang dilaksanakan agar langsung disampaikan ke pihaknya. Mengerti maksud yang disampaikan Kuwu Wartono, Camat Budi mengatakan pihaknya akan segera melakukan evaluasi dari kegiatan pembinaan hari ini dan segera menyampaikan hasil dan rekomendasinya.
Sekretariat Desa Majasari
Facebook Comments