Diskominfo Jabar Install perangkat lunak Video Conference di Majasari

Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Provinsi Jawa Barat menginstall perangkat lunak (Software) video confernce di Komunitas TIK CBO Zulfikar Desa Majasari pada hari Rabu (11/6/14) didampingi oleh Kepala Bidang Kominfo Kabupaten Indramayu Laela Hosilawati. CBO Zulfikar adalah salah satu desa yang memperoleh penghargaan sebagai Komunitas TIK terbaik se-Jawa Barat dan mendapatkan hadiah berupa perangkat PC pada Penilaian Komunitas TIK se-Jawa Barat 2014 yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat.
Pemasangan software Video Conference tersebut merupakan realisasi mewujudkan Program  Jabar Cyber Provence. Saat ini Pemerintah Provisni Jawa Barat tengah melakukan uji coba penggunaan Video Conference dengan aplikasi premium VMEET di berbagai instansi, pegiat Teknologi Informatika dan Komunikasi (TIK) dan komunitas lainnya di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Rosa Santika dan Budi dari VMEET dalam presentasi serta pelatihan kilat penggunaan VMEET menjelaskan keunggulan aplikasi yang servernya langsung pada Diskominfo Jawa Barat tersebut, diantaranya penggunaan bandwith yang sangat kecil, konferesi video dapat terkoneksi secara masal dan fungsi – fungsi layaknya ruang meeting seperti tersedianya whiteboard virtual yang dapat menunjang presentasi pada konfernsi video. (sekretariat desa)

Facebook Comments