KWT dan Kelompok Usaha BMI Sri Maja kenalkan produk di Job Fair 2014

Produk KWT dan Purna BMI
Foto : Dok.Sekretariat Desa
Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Kelompok Usaha Purna Buruh Migran Indonesia (BMI) “Sri Maja” Desa Majasari mendapat kesempatan untuk memperkenalkan produk usaha mereka pada perhelatan Job Fair Tahun 2014 (2/6/14) yang diselenggarakan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Indramayu. Ketua Tim Penggerak PKK Desa Majasari Ny. Juhariah sebagai pembina kedua kelompok usaha tersebut mengatakan bahwa kesempatan yang diberikan merupakan kesempatan untuk memperkenalkan produk-produk dari desa Majasari agar dikenal lebih luas.

Produk-produk yang dipamerkan terdiri dari makanan olahan seperti keripik pisang, kerupuk, sirup mangga, manisan kelapa dan lain-lain. Selain makanan olahan terdapat juga produk-produk kerajinan dari mantan BMI, hasil dari pelatihan yang diselenggarakan TP-PKK Desa Majasari. “Sebenarnya masyarakat Desa Majasari banyak yang bisa mengolah hasil pertanian dijadikan makanan olahan seperti produk-produk yang dipamerkan saat ini, namun selama ini hanya untuk konsumsi keluarga dan tidak dipasarkan. Karenanya  kami terus memotivasi masyarakat untuk berani berwirausaha dan memasarkannya.” terang Juhariah.

Wakil Bupati Indramayu melihat produk dari Majasari
Foto: Dok. Sekretariat Desa
Kuwu Majasari Wartono, S.Pd.,M.Si dalam berbagai kesempatan selalu menyampaikan pesan bahwa masyarakatnya harus bersiap diri menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean. Keinginan agar masyarakat desa Majasari tidak menjadi penonton tetapi pemain diusahakan melaui menjalin dukungan dan kerjasama program dengan berbagai pihak atau Instansi yang berwenang dalam pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam berbagai bidang. “Selain program-program pemberdayaan masyarakat yang tertuang dalam rencana kegiatan pembangunan desa yang dilaksanakn pemerintah desa bersama lembaga-lembaga kemasyarakatan desa, Desa Majasari selalu membuka diri dengan pihak-pihak baik NGO, Swasta atau Akademisi yang perduli dan fokus dalam peningkatan kapasitas mayarakat demi terciptanya masyarakat yang bermartabat, berkeadilan dan berdaya saing,” terang Kuwu Wartono.
Facebook Comments