Kepala Kantor ARPUS Kabupaten Indramayu Bimbing Langsung Perpustakaan Desa Majasari

Foto bersama Kepala Arpus Kab. Indramayu dan Pengelola Perpustakaan Desa
Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan (ARPUS) Kabupaten Indramayu Hj. Lili Ulyati, MA memberikan bimbingan pengelolaan Perpustakaan di Perpustakaan Desa Majasari pada hari Selasa (10/6/14) bimbingan tersebut dalam rangka memastikan kesiapan pengelola Perpustakaan Desa Majasari yang akan diikutsertakan sebagai perwakilan dari Kabupaten Indramayu dalam Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan Tahun 2014 tingkat Provinsi Jawa Barat

Pengelola Perpustakaan Desa Aas Adiwijaya menjelaskan bahwa kegiatan layanan perpustakaan desa selain layanan perpustakaan menetap juga melaksanakan layanan perpustakaan keliling. Menurutnya walaupun perpustakaan keliling sudah memakai kendaraan roda tiga namun penggunaan motor tersebut sebenarnya untuk pengangkut sampah, selain harus menyesuaikan waktu dengan jadwal libur pemakaian motor mengangkut sampah juga terkendala penataan buku yang lama dilokasi.”Saya sangat menharapkan Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui ARPUS Kabupaten Indramayu bisa memberikan bantuan Motor Pintar dalam menunjang layanan perpustakaan keliling di Desa Majasari” harap Aas Adiwijaya.

Foto Layanan Pustaka di Perpustakaan Desa Majasari
Perpustakaan Desa Majasari dalam  meningkatkan minat baca masyarakat dan promosi perpustakaan bekerja sama dengan Radio Komunitas yang ada di desa Majasari untuk mengajak berkunjung dan menggunakan perpustakaan sebagai sarana pintar untuk pintar melalui iklan layanan masyarakat. Selain bahan pustaka cetak, Perpustakaan Desa Majasari menyediakan pula bahan pustaka digital untuk penunjang belajar siswa SD dengan format multimedia interaktif yang bisa dipergunakan guru dalam memberikan pelajaranya.
Facebook Comments