Dinsosnakertrans Latih Kewirausahaan Bagi Purna TKI dan KWT Desa Majasari

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Indramayu melaksanakan Pemberdayaan TKI Purna di Desa Majasari pada hari Sabtu (7/6/14). Kegiatan yang di ikuti Purna TKI desa Majasari diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan khususnya di bidang wirausaha dan Ketertarikan Purna TKI dalam meningkatkan kesejahteraanya dan keluarga serta meningkatkkan kualitas sumber daya manusia.
Dalam sambutannya Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi  Dady Haryadi, SH yang disampaikan oleh Kepala Bidang Penempatan dan Pelatihan Andi Rukaya menjelaskan bahwa permasalahan ketenagakerjaan Kabupaten Indramayu adalah masih belum seimbangnya antara pencari kerja dengan kesempatan kerja, dilihat dari data pencari kerja pada Mei 2014 sejumlah 52.972 Orang sedangkan penempatan tenaga kerja (Tahun 2013) sejumlah 17.170 Orang. Dari data tersebut penempatan tenaga kerja masih di dominasi oleh penempatan tenaga kerja antar kerja antar negara (akan) atau tenaga kerja ke luar negeri yaitu mencapai 93.18%.
Sebelumnya di Desa Majasari, Dinsosnakertrans juga melaksanakan kegiatan pengembangan kelembagaan Produktif dan Pelatihan kewirausahaan, dilaksanakan kamis (5/6/14) diikuti oleh masyarakat desa Majasari yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) Sri Maja. Terlihat seluruh peserta antusias mengikuti pelatihan wirausaha dan praktek pembuatan makanan olahan yang memenuhi standar industri rumah tangga termasuk bagaimana membuat kemasan yang bagus dan menarik.
Kuwu Wartono, S.Pd.,M.Si mengaharapkan masyarakat yang mendapatkan pelatihan-pelatihan dari Dinsosnakertrans Kabupaten Indramayu bisa mengaplikasi ilmu yang didapat juga membagikanya kepada yang lain. “Atas nama masyarakat desa Majasari saya mengucapkan terimasih kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas tenaga Kerja dan Trasmigrasi Kabupaten Indramayu telah memberikan perhatian pada kami, mudah mudahan pelatihan-pelatihan yang diberikan bisa meningkatkan sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat desa Majasari khususnya menuju kehidupan yang lebih maju, mandiri dan sejahtera.” ungkap Kuwu Wartono.
Facebook Comments