BAPUSIPDA PROVINSI JAWA BARAT KUNJUNGI PAUD NURUL ILMI DESA MAJASARI

Tim dari Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (BAPUSIPDA) Provinsi Jawa Barat yang dipimpin oleh Dra.Hj. Ika Candrawulan melaksanakan kegiatan bimbingan Penumbuhan Minat baca Usia Dini di PAUD Nurul Ilmi Desa Majasari pada hari Selasa (10/6/14). Selain bimbingan BAPUSIPDA memberikan stimulus buku-buku untuk anak usia dini, perangkat pembelajaran dan juga gerobak baca yang dipergunakan untuk menunjang program kegiatan dimaksud.

Memupuk kebiasan membaca pada anak sebaiknya ditanamkan sedini mungkin karena dengan membaca anak akan mampu mengembangkan pola pikir kreatif dalam diri mereka. Mereka tidak hanya mendengar informasi tetapi juga belajar untuk mengikuti argumen-argumen yang kaya dan mengingat alur pemikiran yang beragam dan bertambah pengetahuannya dalam hal ini pihak yang paling berpengaruh dalam menciptakan dan mendorong kebiasaan adalah orang tua. oleh karenanya selain tutor PAUD yang diberikan bimbingan dalam penumbuhan minat baca pada anak usia dini, juga disampaikan kepada orang tua peserta didik PAUD yang sedang mengantar anaknya.

BAPUSIPDA  Provinsi Jawa Barat juga berkesempatan melihat pengelolaan Perpustakaan Umum Desa Majasari. Perpustakaan Desa Majasari di tahun 2011 telah lebih dulu mendapatkan stimulan bantuan buku sejumlah 1000 eksemplar, rak buku dan sarana pojok informasi pembangunan dari Provinsi Jawa Barat melalui BAPUSIPDA. 
Melihat kondisi dan pengelolaan Perpustakaan Desa Majasari Dra.Hj. Ika Candrawulan menyarankan Perpustakaan Desa Majasari diikutsertakan pada Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan Tahun 2014 yang diselenggarakan BAPUSIPDA Provinsi Jawa Barat. “Penataan koleksi dan ruangnya sudah cukup bagus, tetapi perlu ditambahkan lagi foto foto kegiatan dan rambu-rambu bagi pemustaka” saran Dra.Hj. Ika Candrawulan.
Facebook Comments