Bupati Resmikan Pendopo Desa majasari

SLIYEG – setelah menyelesaikan pembangunan balai desa baru, kini desa majasari  telah merampungkan pendopo desa majasari. Peresmian pendopo balai desa tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh bupati Indramayu, Hj. Anna Sophanh, jum’at (14/3). Kehadiran bupati didampingi suaminya , Dr. H Irianto Syarifuddin. “Hasil-hasil pembangunan yang sudah ada, patut dijaga dan dipelihara  dengan sebaik-baiknya. Membangun itu lebih mudah daripada memeliharanya. Termasuk menjaga pendopo balai desa ini. Selain itu harus bisa difungsikan  secara maksimal, “
Ia mengapresiasi tingginya masyrakat untuk swadaya sebagai wujud serta dalam mendukung program pembangunan. Menurutnya, Majasari patut menjadi contoh bagi desa-desa lainnya.

Selain memiliki balai desa yang reprensiatif, pemerintah desa bersama masyarakatnya juga berhasil mewujudkan program-program pembangunan yang mampu mengubah desa menjadi jauh lebih baik. Ia berharap, dari pendopo tersebut dapat menghasilkan karya-karya pembangunan yang mampu mewujudkan desa membangun.
Sementara itu, kuwu majasari, Wartono  SPd MSi  mengatakan, keberhasilan merampungkan pendopo balai desa merupakan keberhasilan pemerintah desa yang didukung masyarakat. Tingginya kesadaran  masyarakat terhadap pentingnya menggalang swadaya untuk membangun, membuat desa segudang prestasi itu semakin maju.

Bantuan dari pemerintah kabupaten Indramayuuntuk membangun pendopo balai desa, diperkuat  dengan pengumpulan swadaya dari masyarakat.“Pembangunan pendopo balai desa ini menghabiskan biaya hingga Rp. 246 juta. Sementara dana bantuan yang tersedia senilai Rp.64 juta. Itu berarti dana swadaya yang berhasil berhasil dihimpun dari masyarakat sangat baik, “selain membangun pendopo juga dilakukan penataan lingkungan sekitar pendopo, penantaan yang dilakukan itu antara lain membuat taman dan kelelngkapan lainnya. Prestasi lain yang juga dilakukan adalah perbaikan jalan Desa majasari yang kini telah dihotmix, dan juga perbaikan jembatan-jembatan desa. (Cip)
Sumber : Koran Radar Indramayu Edisi Sabtu, 15 Maret 2014
Facebook Comments