Layanan Hotspot di Balai Desa Majasari

Pemerintah Desa Majasari menyadari bahwa akses informasi sangatlah penting bagi masyarakat desa.Upaya untuk mengembangkan penyelenggaraan kepemerintahan yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik secara efektif dan efisien coba diwujudkan dengan mengembangkan website desa dengan menggunakan domain desa.id. Pemerintah Desa juga memasang jaringan internet di balai desa sebagai sarana akses informasi masyarakat dan penunjang kerja perangkat desa karena sekarang desa sudah dituntut bisa melaporkan secara online dan uptodate data profil desa.

“Masyarakat dapat memanfaatkan layanan hotspot wifi di balai desa, layanan ini terintegrasi dengan layanan perpustakaan desa, selain jasa pustaka berbentuk cetak di perpustakaan desa juga terdapat komputer yang bisa dipergunakan untuk akses internet atau membaca bahan pustaka digital dalam bentuk e book, dan di perpustakaan desa juga mempunyai kegiatan pembelajaran komputer untuk masyarakat” terang kuwu wartono.

Kebijakan desa untuk layanan akses informasi dan sarana belajar masyarakat ini adalah upaya pemerintah desa memfasilitasi masyarakat untuk  menemukan kembali (reinventing) prinsip-prinsip ruang publik sebagai tempat menyelesaikan masalah melalui belajar bersama. (A45)
Facebook Comments