Gebyar TKI 2013

Kuwu Majasari saat Memberi Sambutan pada Gebyar TKI 2013

Pemerintah Desa Majasari mengingatkan masyarakat yang ingin bekerja di luar negeri harus menempuh prosedur resmi yang diatur pemerintah, jangan terbujuk rayo calo TKI yang hanya mencari keuntungan tanpa melindungi TKI. “Peraturan Desa tentang perlindungan TKI asal Desa Majasari adalah upaya Pemerintah Desa Majasari dalam melindungi warganya yang memilih bekerja keluar negeri,” kata Wartono Kuwu Majasari dalam sambutan pembukaan Gebyar TKI 2013.

Kepala Biro Kepegawaian BNP2TKI Heri Hidayat dalam Gebyar TKI 2013 berupa sosialisasi BNP2TKI bertema bertema “Bersama TKI Membangun Negeri” melalui kesenian tradisional di Lapangan Desa Majasih-Majasari, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Jabar, Jum’at (15/11) malam.Ia menegaskan jangan sampai calon TKI terbujuk calo atau sponsor dan berangkat tanpa persiapan.”Banyak calo memberi mimpi kepada calon TKI dengan janji dan gaji yang tinggi, ini sering membuat orang tergiur untukberangkat ke luar negeri tanpa bekal persiapan, akibatnya merekamenjadi korban trafficking,” katanya.
Calon TKI harus memilik KartuTenaga Kerja Luar Negeri (KTKLN) karena pada kartu itu dilengkapi microchip berisi data mulai dari nama dan alamattempat tinggal TKI, nama orangtuanya, nama dan alamat PPTKIS, nama danalamat pengguna (users) di luar Negeri, kontrak kerja, asuransi, dandata-data lain. KTKLN diperoleh calon TKI secara gratis. Pemerintah terus berupaya meningkatkanvkualitas penempatan dan perlindungan TKI.
Sosialisasi melalui kesenian tradisional bertema “Bersama TKI Membangun Negeri” itu juga dihadiri ribuan warga masyarakat serta sejumlah pejabat BNP2TKI, Dinsosnaker Kabupaten Indramayu, dan muspida Indramayu.Sosialisasi yang digelar begitu semarak dengan kehadiran artis tarling pantura Dian Anic dan pergelaran Sandiwara Eblek Grup semalam suntuk.
Facebook Comments