Kunjungan Pemerintah Desa Tegal Taman Kecamatan Sukra

Menghadapi Perlombaan Desa tingkat Kabupaten Indramayu, hari ini Senin (25/03/13) Pemerintah Desa Tegal Taman Kecamatan Sukra berkunjung ke Desa Majasari. Diterima di Balai Gede Ki Shabra rombonagan dari Pemdes Tegal Taman di dampingi Kasi Pemerrintahan Kecamatan Sukra menyimak pemaparan yang di sampaikan oleh Kuwu Majasari beserta Pamong Desa dan Lembaga Desa yang mewakili. 
Sebelumnya Kuwu Desa Tegal Taman Dirlam Fathurrahman menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan rombongan untuk study banding. Menurutnya, beliau mengetahui  keadaan Desa Majasari dari awal dipimpin Kuwu Wartono sampai berhasil meraih peringkat juara lomba desa tingkat Kabupaten Indramayu, oleh karenanya Pemdes Tegal Taman tertarik untuk menimba pengalaman saat penilaian lomba desa.
Kuwu Majasari memaparkan bahwa kemenangan lomba desa yang pernah diraih adalah kemenangan masyarakat desa, kemenangan tersebut diraih karena semangat kebersamaan, kegotong royongan dari semua stake holder Pemerintahan Desa dan masyarakat desa. “Pada dasarnya pembangunan yang selama ini kami laksanakan tidak lepas dari peran serta masyarakat, setiap pembangunan di desa Majasari ada swadaya masyarakat, baik berupa tenaga mapun materil,” ungkap Kuwu Wartono, S.Pd.,M.Si . beliau juga memaparkan setiap kegiatan di desa Majasari teragendakan dan teradministrasi secara maksimal.
Pertemuan dilanjutkan dengan bertukar pengalam antar Kepala Urusan, dengan maksud melihat instrumen penilaian lomba desa yang harus dilengkapi. dengan semangat yang ditunjukan oleh stake holder Pemdes Tegal Taman mudah-mudahan Pemdes Tegal Taman dapat meraih apa yang dicita-citakan Pemdes dan Masyarakat Desa Tegal Taman. (as) / Pemdes
Facebook Comments