Impikan Gedung Serbaguna dan Pendopo Terwujud

Courtesy Foto Cipyadi Radar Indramayu
Pembangunan Gedung Serbaguna dan Pendopo di Majasari sempat terhenti akibat keterbatasan anggaran. Masyarakat Desa Majasari melalui Pemerintah Desa dibawah kepemimpinan Kuwu Wartono, S.Pd.,M.Si berharap kepada pemerintah daerah agar turut membantu penyelesaian pembangunannya.

Hal itu diperlukan agar kedua bangunan tersebut dapat segera dipergunakan bagi kepentingan seluruh masyarakat. Harapan itu, disampaikan langsung Kuwu Wartono dihadapan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah saat melakukan kunjungan kerja kemarin.

“Kami sangat berharap pemerintah daerah dapat membantu menyelesaikan pembangunan Gedung Serbaguna dan Pendopo Majasari,” harap Kuwu Wartono.

Pemanfaatan gedung serbaguna dan dan pendopo ini nantinya akan dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan masyarakat. “Utamanya penggunaan gedung serbaguna itu direncanakan dalam berbagai kegiatan, khususnya dalam berbagai kegiatan kepemudaan dan olahraga,” lanjutnya.

Fungsi gedung serbaguna tersebut bukan hanya sebagai nilai bisnis tetapi bisa sebagai  sarana untuk menampung tenaga kerja dan sarana pelatihan olah raga. Bahkan memiliki tiga fungsi pokok yakni, sebagai sarana umum, pemberdayaan dan kegiatan kemasyarakatan. “Kami akan terus mengembangkannya sampai benar-benar maksimal,”ujarnya.

Menanggapi permohonan tersebut, Bupati Anna pun menyambut baik. Dirinya memerintahkan dinas terkait untuk turut serta merampungkannya. “Apa yang menjadi harapan masyarakat, tentu akan kami usahakan untuk mewujudkannya. Tentu dengan menempuh berbagai ketentuan dan aturan yang berlaku,” tanggapnya.

Bupati berharap nantinya keberadaan kedua gedung tersebut dapat dimanfaatkan dan dirawat dengan baik. “Bila nanti gedung serbaguna dan pendopo itu telah rampung dikerjakan dan sudah dapat dipergunakan, maka saya berpesan agar penggunaan dan perawatannya dapat dilakukan dengan baik,” tuturnya mengakhiri. (cip) / pemdes

Facebook Comments