Pengobatan Massal Terpadu di Sliyeg

Pengobatan Massal Terpadu di Sliyeg
Indramayu, Pelita
Bertempat di Balai Desa Majasari Kecamatan Sliyeg hari Rabu (23/6) selama sehari dilangsungkan pengobatan massal terpadu dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke-64 dan Hari Kodam Siliwangi yang ke-64.
Pelayanan dilaksanakan puluhan anggota tim medis Rumah Sakit Bhayangkara Losarang terdiri dokter, apoteker, asisten apoteker, bidan, dan perawat, bersama-sama tim medis Kesdim 0616 Indramayu, Puskesmas Sliyeg, dan Puskesmas Tambi.
Dalam kegiatan itu berhasil dilayani ratusan pasien dari wilayah Kecamatan Sliyeg dan sekitarnya, baik yang berkaitan dengan penimbangan ibu hamil dan anak balita, pengobatan berbagai penyakit bagi masyarakat luas, maupun pemasangan alat kontrasepsi bagi peserta baru KB. Baik petugas kesehatan maupun masyarakat yang berobat nampak antusias mengikuti pengobatan massal itu.
Memperingati HUT Bhayangkara bertemakan membangun karakter melalui kepemimpinan yang unggul, kemitraan profesional dan etika prima. Sedangkan peringatan Kodam Siliwangi menitikberatkan kepada percepatan pelaksanaan revitalisasi program KB-Kesehatan melalui bakti sosial kerjasama BKKBN dengan TNI mewujudkan keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera.
Kabagmin Polres Indramayu Kompol Abdul Manaf mewakili Kapolres ketika membuka aktivitas itu mengemukakan kegembiraannya bahwa program terpadu itu disambut hangat masyarakat. Karena itu ia mengucapkan terima kasih kepada Muspika Sliyeg, Kuwu Majasari dan masyarakat yang berperan aktif sejak persiapan hingga pelaksanaan kegiatan.
Saya mengharapkan pengobatan massal terpadu ini bermanfaat bagi semua yang dilayani sehingga mampu meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Sliyeg khususnya dan Indramayu pada umumnya, ungkapnya.
Pada pembukaan nampak hadir Camat Sliyeg Agus Sudrajat SE, Kapolsek AKP I Wayan Suarjana, Dan Ramil Kapten Inf Suryana, Kuwu Majasari Wartono SPd, ibu-ibu anggota Persit dan Bhayangkari, serta para pejabat dan undangan lainnya. (ck-101)
Facebook Comments