Gapoktan Maja Mulya Desa Majasari Penerima PUAP Th.2010

Gapoktan Maja Mulya Desa Majasari Penerima PUAP Th.2010

Taryana (Ketua GAPOKTAN)

Gapoktan Maja Mulya Desa Majasari Penerima PUAP Th.2010

Kerja keras dan kerja ikhlas Gapoktan Maja Mulya Desa Majasari Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu akhirnya mendapatkan hasil yang menggembirakan, dipenghujung bulan desember dan dipenghujung tahun 2010 Dana Pengembangan Usaha Agribisnis Perdesaan atau PUAP masuk ke rekening GAPOKTAN Maja Mulya sebesar Rp. 100.000.000,-
“Setelahnya dana ini kami terima, kami Gapoktan, pendamping dan PMT atau penyelia mitra tani menyamakan visi dan persepsi  untuk berkoordinasi tentang langkah penyaluran kepada yang berhak sesuai RUA, RUK dan RUB yang dibuat, untuk tahapan pencairan PUAP ini dibagi menjadi 3 tahapan, tahap pertama 40% kedua 30% dan tahap ketiga 30% ,  ketika stake holder ini bersinergi mudah-mudahan kami bisa menjalankan amanah yang diberikan pemerintah pusat dengan baik dan tanpa hambatan yang berarti, ” terang Bpk. Taryana yang lebih akrab dipanggil Mama Nana kepada Radio Komunitas Petani Remaja FM pada Jum’at 31/12/10.

Beliau juga menambahkan bahwa apa yang kita laksanakan merupakan warisan dari anak cucu kita sehingga kita harus benar – benar menjalankan program PUAP ini sesuai aturan yang ada, dengan melaksanakan aturan maka kita tidak akan tersesat dijalan dan menemui hambatan dikemudian hari, dan program ini akan terus ada dan lestari guna kesejahteraan masyarakat petani, jangan sampai seperti program program yang lain yang pernah ada yang tidak ada rimbanya. Bapak Taryana juga berharap kesadaran dan tanggung jawab yang tinggi dari masyarakat untuk kesuksesan program PUAP ini. 

“Mudah-mudahan kedepan harapan kita bersama bahwa di desa Majasari mempunyai LKM-A perekonomian di desa Majasari khususnya akan meningkat secara significant, petani tidak lagi akan kesulitan permodalan bahkan rentenir dan bank harian akan angkat kaki dari desa Majasari,” terang Bpk. Erdono PPL desa Majasari asal desa Tugu Kec. Sliyeg. dari sekian banyak aspirasi masyarakat banyak yang menginginkan Program PUAP di desa Majasari ini dijalankan dengan Sistem Syariah ketika ditanya hal tersebut Ketua Gapoktan akan meminta masukan dari pendamping dan PMT tentang aspirasi masyarakat tersebut tetapi kemungkinan kata beliau hal tersebut bisa dilaksanakan ketika sudah melalui tahun ketiga dan sudah menjadi LKM-A. (as)
 
Sumber : http://radionewongtani.blogspot.com
Facebook Comments