Kembali Reses Dewan di Desa Majasari

Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat dari Fraksi Golkar Ibu Hj.Ganiawati, SH bertemu masyarakat Kecamatan Sliyeg dalam rangka reses sidang pertama tahun 2011 di Desa Majasar(1/5/2011), dalam kesempatan itu hadir H. Warmin Permana, MA  mewakili ketua  DPD Partai GOLKAR H. Daniel Mutaqien Syafiudin, ST yang juga Anggota DPRD Prop.Jawa barat yang berhalangan hadir karena sedang melaksanakan agenda serupa,  selain para kuwu hadir pula kepala UPTD se kecamatan Sliyeg, Ketua PD Golkar se kecamatan Sliyeg dan tentunya Masyarakat dari berbagai unsur yang begitu antusias mengikuti reses guna menyampaikan aspirasinya.

“Bapak dan Ibu adalah Boss Saya, sehingga saya wajib melaporkan apa yang sudah dan sedang saya kerjakan,” Tutur Hj.Ganiawati, SH dalam membuka sambutan dan paparannya, dijelaskan juga bahwa beliau duduk di komisi A karenanya beliau banyak mempunyai mitra kerja sehingga beliau sangat menharapkan masukan dan aspirasi dari masyarakat.

Hj.Ganiawati S.H dalam pemaparanya banyak menyoroti pergeseran nilai-nilai yang terjadi di masyarakat paska reformasi yang berakibat timbulnya ketimpangan sosial, masih menurut beliau bahwa peran orang tua dalam pendidikan Agama, etika dan estetika dalam keluarga sudah hilang digantikan oleh Televisi yang begitu cepat merubah tatanan kehidupan dan gaya hidup masyarakat.
Dalam acara tanya jawab yang dipandu oleh H.Warmin Permana, MA, Muklas Aladin Kuwu Sliyeg Kidul menilai Hj.Ganiwati, SH cukup Islami sehingga sangat tepat bagi masyarakat Sliyeg dan mendoakan Hj.Ganiwati, SH terpilih kembali di periode mendatang, dalam usulan yang disampaikan Kuwu Muklas meminta desanya di ikutkan dalam desa beradab dan beliau menjamin jika desanya mampu berkembang jika ada sumbangan 1 Milyar, mendengar itu suasana pun mencair dengan riuh hadirin. Sementara itu H.Tarmudi yang mewakili puskesmas tambi meminta regulasi dalam bidang kesehatan untuk dikawal sampai tingkat bawah karena menurut beliau bahwa apa yang menjadi aturan dan kebijakan pemerintah banyak yang tidak sesuai di lapangan, diantaranya adalah pelayanan kesehatan untuk keluarga miskin, dan beliau meminta perhatian untuk kesejahteraan para kader Posyandu. 
Hj.Ganiwati,SH cukup terkesan akan diskusi yang begitu hidup pada reses di desa Majasari, bahkan sampai acara akan ditutup masih ada permintaan penambahan waktu. (Blogger Majasari)
Facebook Comments