Reses Anggota DPRD F-G Banjir Aspirasi

Kali kedua H. Ahmad Nasiruzaman, S.Ag anggota DPRD Kabupaten Indramayu dari Fraksi Golkar melaksanakan reses di desa Majasari Kecamatan Sliyeg, setelah sebelumnya pada tahun 2010 beliau melaksanakan agenda serupa di desa Majasari, dan pada hari sebelumnya reses yang dimaksudkan untuk menggali aspirasi yang merupakan murni suara masyarakat dilaksanakan oleh anggota DPRD Kabupaten Indramayu dari Fraksi PKS yang dilaksanakan di desa Majasari blok girang(16/2/11).
Kuwu Majasari dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam membangun desa beliau siap bekerjasama dengan siapa saja tanpa melihat golongan dan warna bendera, karena yang terpenting menurut beliau kepentingan masyarakat adalah hal yang utama. dalam kesempatan itu pula Kuwu Wartono, S.Pd.M.Si menjelaskan progres kemajuan pembangunan di desa Majasari adalah hasil bersama antara Pemerintah Desa, Lembaga-lembaga Desa dan masyarakat desa Majasari. selain pembangunan fisik(infrastruktur) yang tak kalah pentinganya menurut beliau adalah pembangunan mental spiritual dan beliau berharap para orang tua agar lebih menjaga anak-anaknya agar tidak terjerumus kedalam hal-hal yang negatif.
Pada kesempatan  reses tersebut banyak usulan yang disampaikan masyarakat desa Majasari terhadap Kang Amad (panggilan akrab H.Ahmad Nasiruzaman), usulan tentang pertanian adalah yang mendominasi baik itu penanganan hama penyakit, mapun program-program bantuan pertanian , pembangunan infrastruktur terutama jalan antara Sliyeg ke Balongan adalah pertanyaan yang paling sering dilontarkan Masyarakat.
Dari perwakilan pemuda walaupun kelihatan pesimis mencoba kembali mengingatkan wakilnya tersebut dimana pada reses sebelumnya usulan serupa pernah disampaikan diantaranya, Disnakertrans agar berkoordinasi secara lembaga dengan Pemerintah Desa dalam menyebarluaskan informasi lowongan pekerjaan, membangun BLK di Kecamatan dan penyediaan sarana olahraga yang representatif, dalam usulanya tersebut Aas Adiwijaya ketua karang taruna desa Majasari juga berharap selain aspirasi dari masyarakat, executive juga harus punya inisiatif dan tindakan yang nyata yang dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat. 
Mudah mudahan melalui agenda kegiatan anggota dewan dalam menggali dan mendengar sendiri harapan masyarakatnya dapat menjadi momen yang mengingatkan beliau-beliau yang duduk di kursi dewan bahwa karena masyarakatlah mereka dapat berada dalam gedung DPRD, tugas yang mereka emban adalah tugas berat, mereka harus bisa berfikir untuk masyarakat Indramayu tidak hanya sekarang, besok ataupun lusa tetapi berpuluh-puluh tahun ke depan  sehingga terwujudlah tatanan kehidupan masyarakat yang beradab, sejahtera dan makmur. Mudah mudahan setelah anggota dewan dengan resesnya, Bupati dengan RKBnya dan Camat dengan RKCnya adalah langkah dalam mengamalkan petuah R. Aria Wilralodra yang dalam prasaatinya menyebutkan bahwa antara penguasa dan masyarakat harus dekat dan saling gotong royong agar Indramayau benar benar mulih harja dengan visi remaja-nya.(bloger pemdes)

Dok. Sekretaris Desa

Facebook Comments