LEBIH DEKAT DENGAN PAMONG DESA

ETI ROSIDI (Bekel)Facebook : Ety Rosidi
Terlelap Tapi Siap Siaga 
Mengantar kemanapun Pa Kuwu Pergi……….

Orangya low profile mudah bergaul dan supel, namanya memang nyentrik agak ke ibuan Eti Rosidi beliau rela meninggalkan profesi lamanya sebagai Driver di DIAN TAXI di Kota Jakarta hanya untuk mengabdi dan melayani masyarakat desa Majasari tak heran kalau beliau kenal seluk beluk kota Jakarta, tak jauh dari profesi lamanya kini Wa Cap Gawe (panggilan jabatan tradisional.red) juga diberikan tugas mengantar pa Kuwu dalam melaksanakan perjalanan dinasnya. Tingginya mobilitas dan rutinitas kedinasan Pa Kuwu yang juga sekretaris umum Asosiasi Kuwu Seluruh Indramayu (AKSI) Membuat Ayah dari Andes dan Rizki ini ikut merasakan sibuknya karena beliau selalu ada dimanapun pa Kuwu berada.

Mengorbankan waktu dan keluarga demi tugasnya disikapinya dengan ikhlas, bahkan julukan dari Pa Kuwu ” Kembang Danas Penenggeran ; Wonge Trengginas Bli Kaberan” (bunga nanas di pinggiran ” Orangnya Tangkas Tidak Karuan. red) diterimanya dengan santai dan sabar , ” Kepenatan dan Kesibukan yang tinggi kadang membuat saya tidak bisa menangkap perintah pa Kuwu dengan Jelas, julukan itu hanya untuk menyenangkan teman – teman pamong saja supaya bisa tertawa agar mereka bisa melupakan kepenatan dalam bertugas, bayangkan mas saya harus berkendara seharian mengelilingi kota Indramayu bahkan keluar kota, saya harus selalu menjaga kondisi kesehatan demi bisa menjalankan tugas .” Ujar Wa Cap. betul wa biar kan orang bicara wa cap tetap berlalu dengan Blazer 5151.(jay)

Kang AKAM
JURU TULIS BAGIAN TATA USAHA
facebook : aldy rose

Memulai tugasnya sebagai pelayan masyarakat dengan niat lillahita’alla pada tanggal 01 Juni 2009 lima (5) bulan setelah Kuwu terpilih Wartono dilantik. pria ganteng ini diberi amanah sebagai Juru Tulis Bagian Tata Usaha. Memulai sesuatu yang baru tentu banyak kendala apalagi waktu itu tidak ada serah terima dari Juru Tulis sebelumnya yang mengundurkan diri bersamaan dengan Kuwu lama yang habis masa jabatanya.

Administrasi dan kearsipan adalah tugas kesehariannya selain tugas – tugas lain yang diberikan oleh Kuwu, Kini berkat kerja keras pria yang masih lajang ini dan dibantu dengan teamwork pemdes Majasari lebih tertib administrasi. Akhir tahun 2009 normor surat keluar mencapai 1890 dan sampai dengan oktober 2010 sudah mencapai 749 meliputi surat undangan, surat SKCK, SKU, surat Keterangan Desa Surat Domisili dan perjanjian perjanjian serta semua surat yang ditanda tangani oleh Kuwu Majasari.

Setiap hari senin seluruh Juru Tulis Desa di lingkung Kecamatan Sliyeg mengikuti apel dan pembinaan juga koordinasi dari Muspika Sliyeg, dengan koordinasi yang intense antara Muspika dan Pemdes akan lebih bersinergi dan bisa memecahkan setiap persoalan dan diharapkan bukan hanya sekedar ritual minggon (setiap minggu red) yang tidak ada hasilnya , mudah – mudahan kerja keras Pa Ulis dalam melayani masyarakat desa Majasari yang diawali niat beribadah akan mendapatkan barokah , Amien. (Jay)

Lebe HASAN BASRI (KAUR KESRA)

Pernikahan Dan Dasar Tujuan Nikah

Menurut Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974 pengertian pernikahan adalah ikatan lahir batin antara seorang pria dengan seorang wanita sebagai suami isteri dengan tujuan membentuk keluarga (rumah tangga) yang bahagia dan kekal berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa.
Pernikahan dianggap sah apabila dilakukan menurut hukum perkawinan masing-masing agama dan kepercayaan serta tercatat oleh lembaga yang berwenang menurut perundang-undangan yang berlaku.
Perkawinan adalah salah satu bentuk ibadah yang kesuciannya perlu dijaga oleh kedua belah pihak baik suami maupun istri. Perkawinan bertujuan untuk membentuk keluarga yang bahagia sejahtera dan kekal selamanya. Perkawinan memerlukan kematangan dan persiapan fisik dan mental karena menikah / kawin adalah sesuatu yang sakral dan dapat menentukan jalan hidup seseorang.
Dasar dan Tujuan Pernikahan Menurut Agama Islam :
A. Dasar Hukum Agama Pernikahan / Perkawinan (Q.S. 24-An Nuur : 32)
“Dan kawinlah orang-orang yang sendirian di antara kamu dan mereka yang berpekerti baik. Termasuk hamba-hamba sahayamu yang perempuan.”
B. Tujuan Pernikahan / Perkawinan (Q.S. 30-An Ruum : 21)
“Dan di antara tanda-tanda kekuasaanNya ialah Dia menciptakan untukmu pasangan hidup dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikanNya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.” (Jay)

KLIWON ANAS RULLAH (KAUR PEMERINTAHAN)
Randy Fernandez
Facebook

LENGKAPI DOKUMEN KEPENDUDUKAN ANDA

“KTP, KK dan Akta Kelahiran itu dokumen yang harus kite punya , Sebenarnye bikin KTP tidak sulit ko, asal syarat – syarat pendukungnya lengkap aja” Ujar Kliwon Majasari Anasrullah. Kebanyakan masyarakat mengeluh karena mereka tidak mempunyai dokumen penunjang yang lengkapBerikut adalah Syarat kelengkapan dokumen untuk pembuatan atau perpanjang masa berlaku KTP maupun KK :
  1. Golongan Darah (sekeluarga)
  2. KK Asli + Copy 2 lbr
  3. KTP Asli + Copy 2 lbr
  4. Copy Akta Nikah 2 lbr
  5. Copy Ijazah (Sekeluarga yang memilikinya)
  6. Copy Akte Kelahiran (Sekeluarga yang memilikinya)
  7. Pas Photo Kepala Keluarga U-3×4 = 2 lbr
  8. Pass Photo diri U-3×4 = 2 lbr
Sedangkan Syarat untuk Akta Kelahiran :

  1. Copy Kartu Keluarga
  2. Copy KTP Orang tua (Ibu dan Bapak)
  3. Akta Nikah Orang Tua (Asli) + Copy terlegalisir KUA
  4. Copy Ijazah (jika memiliki)
  5. Copy KTP 2 orang saksi kelahiran

(Jay)

Facebook Comments